PENDAHULUAN
Dalam era globalisasi ini, teknologi informasi memberikan kesempatan dan mempercepat dalam pencapaian informasi baik untuk internal maupun untuk eksternal perusahaan. Di zaman yang mengglobal ini, memiliki situs web bisa jadi merupakan hal yang esensial. Situs web menjadi media promosi untuk produknya. Apalagi banyak pelanggan dan juga pesaing yang sudah online.
PEMBAHASAN
Teknologi informasi dibuat untuk memudahkan para penggunanya dalam mencatat suatu transaksi, menyimpannya dalam bentuk data, mentransformasikannya menjadi informasi dan menyebarkannya kepada para pemakai informasi.
Pada saat ini informasi menjadi hal yang sangat penting dalam kegiatan bisnis, dengan dukungan teknologi informasi, informasi semakin mudah diperoleh tanpa dibatasi ruang dan waktu.
Pada saat ini informasi menjadi hal yang sangat penting dalam kegiatan bisnis, dengan dukungan teknologi informasi, informasi semakin mudah diperoleh tanpa dibatasi ruang dan waktu.
Definisi Pemasaran
Pemasaran Menurut Asosiasi Pemasaran Amerika Serikat / American Merketing Association Pemasaran adalah pelaksanaan kegiatan usaha pedagangan yang diarahkan pada aliran barang dan jasa dari produsen ke konsumen.
Unsur-unsur Pemasaran diklasifikasikan menjadi tiga unsur utama, yaitu:
1. Strategi Persaingan
2. Taktik Pemasaran
3. Nilai Pemasaran
Keadaan Sekarang
Kegunaan utama teknologi infrormasi adalah membantu dalam pemecahan masalah dengan kreativitas tinggi dan membuat manusia semakin efektif dalam memanfaakannya. Prinsip “High-tech / high-touch” adalah semakin “high-tech” teknologi informasi yang kita pertimbangkan, semakin penting untuk mempertimbangkan aspek “high-touch” dari teknologi informasi tersebut yaitu aspek manusia. Jangan meminta manusia untuk menyesuaikan dengan teknologi tetapi sesuaikan teknologi dengan manusia.
5 (lima) Tahun Kedepan
Tentu janganlah kemudian istilah Pemasaran Internet ini diartikan sebagai upaya pemasaran yang hendak menjual jasa (hubungan/koneksi) internet. Tapi, lebih tepat jika Pemasaran Internet (Internet Marketing) diartikan sebagai pemasaran yang menggunakan teknologi internet sebagai saluran penyampaian isi pesan kepada banyak orang secara bersamaan dan seketika dalam suatu kurun waktu tertentu.
KESIMPULAN
Adalah suatu hal yang menistakan pikiran sehat apabila seorang pemasar sejak dini tidak melakukan upaya pemasaran melalui internet atau yang disebut sebagai Pemasaran Internet (Marketing Internet). Sebab, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di masa dekat ini berada di sudah ujung jari. Layaknya kita mengetik pesan singkat dari sebuah telepon selular.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar